Jumat, 02 Mei 2008

pembelajaran di kelas

sedikit tentang masalah dalam pembelajarn di kelas adalah suasana kelas yang tidak mendukung untuk belajar. hal ini dapat terjadi karna kurangnya praktek atau metode belajar yang terlalu monoton, misalnya seorang pengajar selalu menggunakan metode pidato (menerangkan) dalam mengajarnya pastilah sang murid akan merasa bosan. walopun awalnya menarik untuk di perhatikan, pastilah sang murid itu sampe dalam titik jenuhnya juga. jadi, untuk mengatasi hal tersebut di perlukan metode-metode yang lebih bagus yang di pakai dalam mengajar didalam kelas atopun memfariasi metode dalam mengajar.

sebenarnya menggunakan metode pidato itu tidaklah jelek, akan tetapi perlu di selipkan juga dengan metode-metode belajar yang lain. misalnya praktek di lab. untuk pelajarn-pelajaran yang memang membutuhkan praktek, seperti fisika, biologi, kimia atopun komputer. dan untuk pelajaran-peajaran yang tidak memiliki ruang lab. dapat menggunakan metode tanya jawab antara pengajar dan murid. hal ini sangat bermanfaat, karna di samping dapat memecahkan soal-soal yang dianggap sulit oleh murid dapat pula memperat tali silaturahmi antar pengajar dengan sang murid. karna tidak sedikit dari para murid yang tidak kenal dengan semua guru-gurunya, khususnya bagi mereka yang satu gurunya hanya mengajarkan satu mata pelajaran saja di sekolah mereka.

di tulis oleh faza dzul Himam

Tidak ada komentar: